Banyak merk-merk motor yang telah hadir di Indonesia. Tentu kita dapat menyebutkan beberapa merk yang cukup dikenal dan brand minded. Namun diantara merk-merk yang berhasil kita ingat tersebut ada yang sangat berguna namun karena sejarahnya pernah ditakuti oleh banyak orang maka jumlahnya saat ini juga masih kalah dibandingkan dengan brand yang sudah terkenal tadi. Kenapa motor-motor yang termasuk dalam kategori brand baru yang hadir di Indonesia itu dulunya ditakuti banyak orang?
Selasa, 28 April 2015
Bagian Promosi Brand Motor Roda Tiga Bak Cargo Harusnya Sharing Ke Lapangan sebelum Keluarkan Promo
Hal ini sangat menarik kami bahas disini karena kami mengalaminya sendiri. Ada sebuah ATPM brand R3 (motor roda tiga)yang sebenarnya mempunyai prospek cerah ke depan namun promonya masih sangat pemula sehingga menurut kami yang sudah lama bekecimpung di dunia otomotif R3 merasakan kenapa sih harus promo itu itu lagi? atau kenapa sih harus buang2 uang iklan percuma krn promonya kadaluwarsa? atau lain2 puluhan pertanyaan sejenisnya. Promosi yang jitu dan handal membutuhkan seorang promotor yang handal dan bukan coba2. Begini pengalaman kami pribadi. Sudah puluhan tahun perusahaan kami beriklan dengan biaya sendiri ( sombong nih...ha..ha) tanpa support dari ATPM R3 dan hasilnya kalau menurut saya sih bagus dari segi feedback quantity, entah ATPM nya pura2 nggak tahu ataukah memang bagian promosinya nggak ngerti. Suatu ketika sampai puncaknya saya agak tersinggung kami yang biasanya memberi kontribusi penjualan lumayan bagus ketika ada varian baru malah tidak diberi tahu dan nggak dikabarin, jadi fotonya aja kami tidak punya. Suatu ketika kami kirim email ke bagian promosi untuk minta gambarnya namun tidak ada respon selama 2 minggu, kami ulangi kirim email lagi dan tetap tidak ada respon, kesimpulan kami rupa-rupanya (praduga tak bersalah sih sebenarnya) bag promosi ketakutan kalau kirim gambar tentu ditindaklanjutin dengan kirim uang...ha...ha....padahal kami yang berkecimpung puluhan tahun di dunia R3 selalu dan sudah terbiasa promosi dengan kocek sendiri....Saran saya bagian promosi hendaknya melihat dulu ke lapangan bagaimana sih kehendak dealer, main dealer atau channeling bahkan masyarakat peminat R3. Bukankah sudah kewajiban bagian promosi untuk support? Dan bukankah hak dealer untuk mendapatkan support? Ada-ada saja..mohon maaf bila ada yang tersinggung dan bukan maksud kami menyinggung ...namun maksud kami adalah semoga tidak terjadi hal sepele seperti itu pada teman-teman pecinta R3 lainnya.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar